Headlines News :
Home » » Struktur Kurikulum

Struktur Kurikulum

Written By Yapisma on Rabu, 24 Oktober 2012 | 00.51

Struktur kurikulum merupakan pola dan susunan mata pelajaran yang harus ditempuh oleh peserta didik pada satuan pendidikan dalam kegiatan pembelajaran. Susunan mata pelajaran tersebut terbagi dalam lima kelompok yaitu kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia; kewarganegaraan   dan kepribadian; ilmu pengetahuan dan teknologi, estetika; jasmani, olahraga dan kesehatan.
Struktur kurikulum MIS Matajang meliputi substansi pembelajaran yang ditempuh dalam satu jenjang pendidikan selama enam tahun mulai kelas I sampai dengan kelas VI.
Struktur kurikulum MIS Matajang disusun berdasarkan standar kompetensi lulusan dan standar kompetensi mata pelajaran dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Kurikulum MIS Matajang memuat 12 mata pelajaran, muatan lokal dan pengembangan diri.
  2. Pembelajaran pada kelas I s/d III dilaksanakan melalui pendekatan tematik, sedangkan pada kelas IV s/d VI dilaksanakan melalui pendekatan mata pelajaran.
  3. Alokasi waktu satu jam pelajaran adalah 35 menit.
  4. Minggu efektif dalam satu tahun pelajaran (dua semester) adalah minimal 36 minggu.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

About

Tujuan YAYASAN PERGURUAN ISLAM MATAJANG adalah Meletakkan dasar kecerdasan, pegetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dengan Visi ”MELETAKKAN DASAR IMAN ILMU DAN AMAL MELALUI PENDIDIKAN”.

Visitors

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MIS Matajang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template