Headlines News :
Home » , » Penyusunan KTSP MIS Matajang

Penyusunan KTSP MIS Matajang

Written By Yapisma on Senin, 22 Oktober 2012 | 20.32

Penyusunan Kurikulum sebagai salah satu keharusan bagi sekolah banyak menghadapi beberapa kendala. Karena itu maka Untuk menambah wawasan baru terhadap kurikulum dan reelvansi serta efektifitas seerta penguasaa atas kompotensi pembelajaran, maka dilaksanakan sosialisasi dan pelatihan pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) sekaligus untuk merumuskan struktur kurikulum KTSP untuk tingkat Satuan Pedidikan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Matajang. Selain itu diharapkan dengan pelatihan tersebut dapat secara langsung menerapkan  da melaksanakan KTSP  secara efektif guna eningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran pada MIS Matajang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua bentuk kegaitan yaitu Sosialisasi KTSP dan Penyusunan rancanan KTSP MIS Matajang.

Pelaksanaan program peningkatan kompotensi pembelaran dilaksankan dalam bentuk (1) Kegiatan Sosialisasi KTSP bagi Guru dan Komite Sekolah, dan (2) Pelatihan dan Penyusunan KTSP Mis Matajang. Kegiatan Ini dilaksanakan pada tanggal 18 – 21 Pebruari 2007 bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Matajang.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Jaringan Kurikulum tingkat Kabupaten/Kota Maros. Acara Pelatihan dipandu langsung oleh Tim Pengembang Kurikulum KTSP Diknas Kabupaten Maros bekerjasama denganKasi Mapenda Departemen Agama Kantor Kabupaten Maros.

Pelaksanaan sosialisasi dan Pelatihan KTSP dimaksudkan untuk:
  • Untuk menambah wawasan yang baru terhadap perkembangan kurikulum, relevansi dan efektivitas, serta penguasaan atas kompotensi pembelajaran yang menjadi bidangnya.
  • Agar kurikulum 2006 dapat terlaksana di Madrasah secara efektif guna meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran di Madrasah

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

About

Tujuan YAYASAN PERGURUAN ISLAM MATAJANG adalah Meletakkan dasar kecerdasan, pegetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dengan Visi ”MELETAKKAN DASAR IMAN ILMU DAN AMAL MELALUI PENDIDIKAN”.

Visitors

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MIS Matajang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template